INILAH RAHASIA KEDAI KOPI sukses
Tak ada rahasia utk kedai kopi yg sukses; terhadap kenyataannya, sebahagian agung rahasia dalam business yaitu kerja keras, pengalaman yg luas, atau keberuntungan, atau malah kombinasi dari ketiganya. sukses dengan cara finansial serta belum pasti memberikan segalanya yg pelanggan harapkan
Meski ada beberapa ratus argumen kenapa sebuah kedai kopi barangkali sukses(termasuk juga keberuntungan), berikut ialah sekian banyak argumen yg Peter Baskerville pikir mengantarkannya membangun 20 kafe & business makanan :
Dengan Cara tetap menghidangkan espresso paling baik
Teramat jarang dalam usaha ini buat menemukan product mana yg terus menawari mutu 100%, & ini yakni ketetapan komersial paling baik yg sanggup Kamu untuk. Pelanggan dapat berlangsung melintasi sepuluh pesaing yang lain buat memperoleh espresso paling baik, itulah sebabnya kenapa factor ini saja berarti Kamu tak butuh pilih area yg paling mahal & kelihatan.
Menjadi belilah mesin kopi espresso paling baik, instal bersama pemurni air & demineralizer, pakai penggiling berbentuk kerucut, & memilih biji panggang Arabica atau Robusta segar bersama mutu paling baik, & pastikan tiap-tiap cangkir dibuat oleh barista terlatih.
Ergonomi yaitu vital
Pastikan workstation & tata letak produsen kopi sedemikian rupa maka barista nyaris tak butuh berlangsung jauh buat menciptakan kopinya, & mereka tak berkompetisi lokasi dgn anggota staf lain.
Penjualan kopi volume tinggi yakni batu fondasi dari tiap-tiap kedai kopi, menjadi pastikan penataannya sempurna bersama akses enteng ke ruang sampah di bawahnya, daya simpan biji, & susu bar, mempunyai ketinggian meja yg pas bersama akses enteng ke cangkir, penggiling, accessories, & daya simpan persediaan terjangkau.
Pastikan pun terdapat wastafel inbuilt mungil buat mengizinkan pembersihan terjadi langsung & gampang. Pula, ruangan kasir di meja depan di dekat workstation barista. Perihal ini mengizinkan barista buat mendengar pesanan pelanggan, sekaligus mengizinkan barista buat bekerja sendiri dgn trick yg efisien dalam saat yg amat lambat.
Pakai card loyalitas
Card loyalitas memang lah bekerja. Pastikan itu yakni card yg bermutu yg tak segera aus & tampak baik dalam dompet pelanggan. Tak ada yg tambah baik daripada menyaksikan satu orang pelanggan baru bersama wajah berseri kala Kamu berikan mereka card loyalitas free ‘beli 7 akan 8,’ tetapi tandai enam maka kepada pembelian berikutnya beliau meraih cuma-cuma satu.
Promosikan penjualan ganda
Suatu kedai kopi tidak mau membuahkan duit yg lumayan buat membayar tagihan dari penjualan kopi saja. Kopi bisa jadi motivator penting maka pelanggan datang, namun mereka mesti jual bila mau sukses. Yang Merupakan target, kopi sebaiknya tak lebih dari 40% penjualan mingguan & dua penjualan item per transaksi pelanggan.
Menjadi pastikan penyerta kopi tradisional (muffin, kue) dekat dgn titik penjualan, & kedai kopi menawari makanan dingin, minuman dingin, & makanan panas utk menentukan peluang paling baik utk sekian banyak penjualan.
Batasi keanekaragaman
Tidak Sedikit pemula dalam usaha kedai kopi berpikir bahwa aneka product yg luas yaitu kunci keunggulan kompetitif. Mereka lupa bahwa pelanggan cuma lapar atau haus, atau keduanya, & bahwa bermacam pilihan bagi rata rata orang justru menciptakan bingung.
Menjadi cakup type yg digunakan saja, tapi dgn tawaran terbatas & strategis. Contohnya tiga rasa pass, tiga ukuran yg pass, tiga kategori makanan / minuman yg lumayan. Tiap-tiap item yg Kamu tambahkan membutuhkan lebih tidak sedikit anggaran.
Menentukan margin
Harga tepat dgn nilai yg dirasakan pelanggan. Buat sekian banyak item populer Kamu dapat butuh berada di atau bahkan di bawah harga pasar, & kerugian ini mesti dilakukan dgn margin tinggi terhadap barang barang lain yg eksklusif. Memberi harga berdasarkan ekspektasi pelanggan & sanggup ditanggung di pasaran.
Terapkan taktik yg serasi
Memperoleh traksi di pasar yg kompetitif seperti kedai kopi amat sangat utama, & Kamu dapat butuh mempunyai pemahaman yg terang menyangkut dengan cara apa memperoleh pelanggan & menciptakan mereka dapat mau kembali lagi dengan teman-temannya.
Pelayanan kounter
Pelayanan kounter merupakan system pelayanan yg paling efisien & efektif buat kedai kopi, & sekarang ini sepenuhnya di terima oleh pelanggan, berkat kesuksesan global McDonalds. Pelayanan kounter ini bebas hambatan bagi Kamu & pelanggan Kamu, & dengan cara signifikan mengurangi tagihan penghasilan Kamu.
Menjadi biarkan pelanggan memesan & membayar di muka, memberi nomer terhadap minuman mereka, & memberi makanan atau tambah baik lagi, beri bel yg memanggil mereka ke meja kala makanan siap. Pelayanan kounter berarti bahwa Kamu akan menangani tuntutan puncak yg berlangsung di kedai kopi kala sarapan & makan siang, & itu berarti sedikit stres terhadap tiap-tiap orang.
Pahami apa yg Kamu menjual
Terlampaui tidak sedikit business menciptakan Kamu tak sepenuhnya mendalami kepentingan yg memang lah memuaskan bagi para pelanggan, maka mereka tidak jarang berkonsentrasi terhadap bagian-bagian yg salah dari penawaran mereka.
Pelanggan tidak jarang mendatangi kedai kopi lebih dari sekedar lapar & haus. Ada yg mau menghindari stres, peluang buat mempertahankan atau menumbuhkan jalinan, ruang buat berangkat lakukan sekian banyak tugas reflektif, atau juga sebagai ruang buat lakukan business & mencapai kesepakatan.
Pahami kepentingan pelanggan buat mempermudah Kamu membangun tawaran Kamu & menciptakan ketentuan yg menciptakan pelanggan Kamu kembali & mempertahankan kesuksesan kedai kopi.
Target takeaway
Seluruh rekan-rekan Kamu dapat memberitahu Kamu buat memperoleh lounge yg nyaman, Wi-Fi cuma-cuma, pelayanan meja, & tidak sedikit lagi, tetapi pelanggan duduk dgn satu cangkir kopi tatkala berjam-jam menikmati seluruh manfaat tersebut tanoa membayar sewa.
Kedai kopi yg paling sukses dengan cara finansial mempunyai bangku yg tak demikian nyaman. Buat menciptakan kedai kopi kelihatan hidup & dicintai, berkonsentrasilah membangun business takeaway. Pelanggan takeaway membayar harga yg layaknya pelanggan yg duduk, tapi tidak dengan anggaran rumah, & Kamu bakal melayani sepuluh dari jumlah pelanggan yg duduk.
http://www.jefrihilda.my.id/2015/10/cara-membuka-usaha-warung-kopi.html
Sabtu, 02 Januari 2016
0 Response to "INILAH RAHASIA KEDAI KOPI sukses"
Posting Komentar