h. wahyu indra (mie ayam grobakan): lembut, bebas pengawet serta perihalal

h. wahyu indra (mie ayam grobakan): lembut, bebas pengawet serta perihalal

kertika  masih di bangku kuliah, laki laki kelahiran 3 mei 1972 ini jelas jelas pecinta mharapankan, mie pangsit artinya kesukaannya. sesudah lulus dari kampus institut ilmu sosial serta politik (iisip) jakarta, ia sempat bergelut di dunia perfilman nasional serta sempat menjadi asidekick produser  di di antara rumah keluaran ternama di indonesia, serta tidak di situ saja kiprah bekerjanya,  ia pernah mengenyam pembelajaran kerja di event organizer (eo), serta arako periklanan.

wajar saja, dengan bekal pembelajaran bekerja di aneka macam perusahaan, ia ingin sekali mencoba buka usaha sendiri.  akhirnya di tahun 2008, wahyu indra merealisasikan impiannya buka usaha serta hitungan berhenti dari job. ia merelakan  jobnya yang sudah di tangannya dengan posisi jabatan yang cukup mapakahn.

wahyu awalnya buka kedai mie ayam yang dikasi nama “kedai bakmi-ku”. dengan keunggulan mie ayam yang diracik dengan tidak bahan pengawet serta bahan kimia bikin usacuma cukup maju. hingga terhadapnya tahun 2009 ia bikinkan usacuma tidak cuma mie ayam, tetetapi juga chineese food.

buat memevidensikan nilai mutu mie-nya, dengan ramah serta bersahaja, wahyu indra menbisakan redaksi ide di kemembisuannya tempat margonda, depok (6/7), yang dan merupakan juga sebagai rumah keluaran mie-nya. “sehari aku mampu keluaran mie buat pesanan para mitra mampu mencapakahi 100 kg atau sebanding dengan 1.100 mie,” cetus ayah tiga anak ini dengan semangat.

latar belakang usaha mie gerobakan ini, wahyu menyebutkan dikarenakan berkah peniaga tongseng di tanah baru, depok, ia pun akhirnya fokus melewati usacuma itu. “waktu tersebutkann tongseng, aku tanya setara peniaganya, ruko ini sewanya berapakah per bulan. dia kalaung memiliki sendiri. aku tanya lagi berapakah lama jualan tongseng, dia kalaung 15 tahun serta mulai tahun ke 10 mencicipi enaknya. di situ aku terpecut. aku baru dua tahun buka saja sudah nyerah,” ketus wahyu.

dengan modal rp 27 juta, wahyu pun memberanikan diri membuka usaha mie ayam. modal itu difungsikan buat membeli mesin pembuat mie rp 6,5 juta, bahan baku serta menyewa tempat berjualan di jalan mawar, depok. tepat sehari sesudah lebaran terhadapnya 2008, wahyu resmi berjualan mie ayam. hampir 100 mangkuk mie ayam per hari harga rp 7,000 terjual. kemudian, wahyu pcklasik ke jalan merpati, depok.  walaupun pcklasik — mie ayam wahyu tetap diburu konsumen.

pernyebaran usaha kedai bakmi ini terus berkembang, perihal ini  juga alharapannnya artinya dibangun melantasi metode syariah dengan mengedepankan kejujuran serta safeah. hingga juni tahun 2010 wahyu  bikin keputusan buat bikinkan usacuma dengan berhubungan dengan siapakah saja dengan nama niaga mie ayam “grobakan”. semenjak dibuka dengan proses kemitraan mie ayam grobakan sudah memmemilikii hingga saat ini  sudah 134 mitra yang tersebar di aneka macam kota indonesia mirip, jakarta, bogor, depok, tangerang, serta bekasi. kemudian di bandung, semarang, serta pekanbaru.

rumah keluaran

saat diajak keliling ke rumah keluarannya yang berdekatan dari rumah induk, rumah petidak dengan  ukuran 3×7 meter (petidakan) dengan dua karyawan keluaran  sesertag menggiling adonan mie, wahyu menkamukan bahan terigunya di gusertag dari nilai mutu nomer wahid serta tidak mengfungsikan bahan pengawet.

mesin cetidak mie terlihat masih baru menukar mesin yang lama, tersimpan di ruang belakang, “sehari mampu ngabisin empat karung 25 kg, mampu buat 1.100 mie gulung yang siap diantar ke pemesan  mitranya,” ungkap wahyu.

yang akan terjadinya, wahyu pun memperolehkan resep mie yang enak, lembut, serta tidak beliah putus. tidak cuma itu, mie-nya bebas bahan pengawet, kimia, serta perihalal. resep lainnya artinya bumbu. saat dirharapankan mie ayam yang gepeng itu begitu mantap diekspresi. bumbu serta sambal yang menyatu di mie ayam itu mampu menari-nari di pengecap.

kini wahyu boleh berbangga, sesudah dua tahun buka kemitraan, laki laki yang sudah berangkat haji dari yang akan terjadi usacuma ini menuturkan perputaran uang usahanya tidak disangka mencapakahi rp 120 juta  serta berpengyang akan terjadian bersih mampu meraup rp 50 juta per bulan.

yang akan terjadi bersihnya itu mampu mengalahkan pengyang akan terjadiannya saat ia bekerja di dunia perfilman dengan bergaji rp 15 juta per bulan.

dengan dua menu kamulannya,  mie ayam serta mie yamin,  sebagai pelengkap, mie ayam grobakan juga  menyediakan bakso serta pangsit. wahyu mendagangkan satu porsi mie ayam komplet dengan harga antara rp 7.500 hingga rp 12.000.  saat ini mie ayam grobakan  disamping memmemilikii 134 mitra, wahyu juga memmemilikii gerai di jl. merpati, depok dengan semkalaun karyawan.

buat bikinkan usacuma, wahyu juga memperlihatkan dua kiriman investasi. pertama, kiriman ckakak keluaran senilai rp 50 juta buat investor di luar jabodetabek. kedua, kiriman mitra senilai rp 7,5 juta buat calon investor di wilayah jabodetabek.

kiriman kedua ini menmampui peralatan usaha komplit, mirip gerobak mie ayam yang terbuat dari kayu jati belkamu serta menbisakan 28 item lainnya. disamping itu dikasikan juga pelatihan metode bikin mie, bumbu mie ayam, serta sambal. selanjutnya dicarikan lokasi jualan serta pendampingan usaha.

analisa investasi dari modal rp 7,5 juta itu artinya pemasukan mie ayam per hari rp 187.000 (25 mangkok), teh botol rp 75.000, bakso (2 buah) rp 30.000, pangsit rebus (2 buah) rp 15.000. jika dihitung per bulan tersebutkan pengyang akan terjadiannya rp 9.2 juta. sesertagkan pengeluaran per bulannya mencapakahi rp 2,3 juta.

sementara kiriman ckakak keluaran ditambahi mesin pengaduk adonan terigu berkapakahsitas 25 kg per 10 menit, mesin pres, serta pemotong mie kapakahsitas 40 kg per pukul, serta freezer berkapakahsitas 400 liter. adanya juga pelatihan keluaran mie mentah sepanjang dua minggu bagi para karyawan.

pemilik ckakak keluaran bisa menelusuri calon mitra mie ayam grobakan di area masing-masing dengan tidak limitan hitungan maksimum. “sentra akan menbisa sekitar 10% dari setiap kiriman investasi yang membisubil oleh mitra dari ckakak keluaran,” papakahr wahyu.

di samping itu, mitra ckakak keluaran boleh mendagangkan bahan baku mie mentah yang dikirim dari sentra keterhadapnya para mitra yang terletaknya di areanya sehingga menyampaikan keuntungan gkamu.

kiriman kemitraan ini berlaku lima tahun. kelak, mitra biharapan yang penting menjalankan usaha serta memmemilikii pernyebaran pesat mampu saja naik kelas menjadi pemilik ckakak keluaran. “saat ini sudah adanya proposal buat ckakak keluaran di aceh, pontianak, serta bali,” tkamusnya.

sebagai misal, keuntungan usaha “mie ayam grobakan” sudah prematurkmeninggal i dewa made jbokongetiawan di bekasi timur. menempati ruko perumahan duren jaya, mitra yang baru memulai usacuma terhadapnya 23 september lantas itu menuturkan sudah menbisa tanggapakahn positif.

“adanya juga sih mitra yang kurang beruntung, tetapi itu seluruh bergantung tangan dingin yang menjalankannya. aku tetap support ke mereka, kasertag aku buka diskusi buat mitra-mitra di pendopo rumah aku ini. sharing lah, mas,” tukasnya.
http://www.jefrihilda.my.id/2015/11/peluang-usaha-mie-pangsit-ayam-bakso.html

0 Response to "h. wahyu indra (mie ayam grobakan): lembut, bebas pengawet serta perihalal"

Posting Komentar

wdcfawqafwef